Sabtu, 05 Desember 2009

UNDIAN GROUP PIALA DUNIA 2010

Dari undian yang diambil oleh sejumlah atlit ternama, termasuk David Beckham, dan dipandu artis Hollywood Charlize Theron, tuan rumah Afrika Selatan mendapatkan grup yang cukup sulit.

Peringkat satu dunia versi FIFA Spanyol akan memimpin Grup H, bersama dengan Swiss, Honduras, dan Cili, yang semuanya belum memiliki prestasi memuaskan di Piala Dunia.

Tim Panser Jerman justru berada dalam posisi yang tak begitu mudah. Australia menjadi lawan pertama, dan kemudian ditantang Serbia dan kuda hitam Ghana di partai terakhir Grup D.

Dalam pertandingan pembukaan di Soccer City, Johannesburg, tim Bafana Bafana akan menghadapi Meksiko, sementara Prancis dan Uruguay menanti di Grup A. 

Di Grup E, Belanda akan ditantang Jepang dan Kamerun, setelah ditemukan dengan Denmark di partai pertama. Italia kemungkinan akan melenggang ke babak gugur dengan cukup mudah, setelah hanya dipertemukan dengan Paraguay, Selandia Baru, dan Slowakia.

Grup G menjadi grup paling menantang. Brasil, yang dimotori Kaka, akan berhadapan dengan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, selain dengan dua kuda hitam, Korea Utara dan Pantai Gading.

Pertandingan pembukaan nanti yang berlansung di Soccer City, Johannesburg, tim Bafana Bafana akan menghadapi Meksiko, sementara Prancis dan Uruguay menanti di Grup A.

Berikut Susunan Group World Cup 2010.... 

Grup A
Afrika Selatan
Meksiko
Uruguay
Prancis

Grup B
Argentina
Nigeria
Korea Selatan
Yunani 

Grup C
Inggris
Amerika Serikat
Aljazair
Slovenia

Grup D
Jerman
Australia
Serbia
Ghana

Grup E
Belanda
Denmark
Jepang
Kamerun

Grup F
Italia
Paraguay
Selandia Baru
Slowakia

Grup G
Brasil
Korea Utara
Pantai Gading
Portugal

Grup H
Spanyol
Swiss
Honduras
Cili